Rabu, 14 Desember 2016

#SAVE-ACEH Donasi 7-14 Desember 2016 dan Penyalurannya

Assalamualaikum Wr Wb
Salam buat rekan-rekan yang lain juga 

Bapak, ibu, Rabu 7-12-2016 kebetulan saya ada urusan di Medan (kampung halaman saya). Mendengar bahwa ada kejadian bencana alam gempa bumi di Aceh, maka saya dan kawan-kawan menghimpun donasi, dan langsung menyalurkan donasi ke lokasi-lokasi dimana para pengungsi berkumpul.

A.    Berikut beberapa photo yang sempat kami dokumentasikan





Beberapa bantuan kami sampaikan langsung ke posko lokasi pengungsi. Pemilihan kami terutama pada posko pengungsi dengan banyak anak-anak dan ibu, kami mengkhususkan untuk kebutuhan bayi, pampers, susu, gula, the, dan lain-lain. 
(Jum’at 9-12-2016 – malam Sabtu)





Alhamdulillah kondisi mental para pengungsi sudah membaik. Dan bantuan terlihat terkoordinir sepantasnya. Tidak seperti pada hari pertama, yang sempat terjadi sedikit keributan di beberapa lokasi karena berebut bahan-bahan bantuan. Bantuan awal ini hanya untuk dampak bencana dalam menangani kebutuhan dasar saja. Pangan utamanya. Banyak kebutuhan lain yang belum bisa kami sediakan karena keterbatasan akses mendapatkannya serta dana. Betapapun bantuan rekan-rekan semoga bisa meringankan beban yang sedang dialami saudara-saudara kita.




Beberapa bangunan yang mengalami kerusakan parah hingga runtuh seluruhnya, Evakuasi terhadap saudara-saudara kita yang berada di balik reruntuhan bangunan masih terus dilakukan.
(Jum’at 9-12-2016 – malam Sabtu - Lokasi. Pasar Kec.Meureudu Kab.Pidie Jaya)



(kiri-kanan, saya, Jamaluddin kasek SMAN1 Jangka, Lukman kasek SMAN2 Samalanga, kab.Bireun)




Karena posisi sdh terlalu malam, maka sebagian bantuan kami titipkan pada SMAN2 Samalanga, Untuk didistribusikan pada para korban bencana. Di daerah Samalanga ini terdapat sebuah pondok pesantren yang bangunannya roboh saat gempa terjadi, bahkan ada korban meninggal seorang ustadz yang sedang menyelamatkan santrinya. Alasan lain adalah karena banyaknya siswa di sekolah ini yang orangtua serta rumahnya terdampak bencana di Pidie Jaya.
(Red. Kec.Samalanga berada di Kab.Bireun yang posisinya dekat sekali dengan Kab.Pidie Jaya)


(kiri-kanan. Lukman - SMAN2 Samalanga, Agus - Direktorat PSMA, Jamaludin - SMAN1 Jangka, saya, Hamdani - SMAN2 Bireun, Arnawan - Univ Malikul Saleh Lhokseumawe).

Istirahat sejenak, sesaat setelah menyalurkan sebagian bantuan kepada para korban serta visitasi (Direktorat PSMA) gedung SMA yang terdampak bencana alam. Setelah photo ini kami berpisah melanjutkan tugas masing-masing.

B.     Berikut donasi yang kami terima sejak 7 Desember 2016 (hari terjadinya bencana alam) sampai dengan kami sampaikan laporan ini (14 Desember 2016)


Perlu kami sampaikan bahwa donasi kami terima dari beberapa pihak, antara lain:
- SMAN 17 Kab.Tangerang 
- SMAS Alfasanah Kab.Tangerang
- SDN Bendungan, Cisauk, Kab.Tangerang
- Alumni ITM, lintas jurusan, lintas stambuk
- Serta beberapa donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu

Penyaluran donasi sebagai berikut:
- 9 Desember 2016, telah disalurkan senilai Rp 6.000.000,00,- (Enam Juta Rupiah) dalam bentuk barang yang kami belanjakan di dua lokasi, Kab.Bireun dan Kota Lhokseumawe
- 14 Desember 2016 (hari ini) kami salurkan dana senilai Rp 3.700.000,00,- (Tiga Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) melalui relawan kami yang berada di lokasi bencana. Adapun penyaluran langsung ke lokasi akan kami up-date dalam posting berikutnya, InshaALLAH.



Dengan ini saya nyatakan bahwa donasi yang kami himpun untuk bencana alam gempa di Aceh melalui rekening saya di :

BRI. Kode Bank 002 7620.01.000387.508
A/N Budi Santoso
Saya TUTUP

Adapun keinginan anda untuk menyalurkan donasi, kami persilahkan melalui lembaga-lembaga yang anda percaya, atau sila hubungi saya agar mendapatkan kontak para relawan yang kami ketahui baik dan benar dalam penyalurannya.

Terima kasih pada saudara-saudara semua yang telah berniat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana di Aceh, khususnya di Kab.Pidie Jaya dan sekitarnya. Hanya ALLAH yang bisa membalas semua kebaikan anda semua.

Hormat saya,
Budi Santoso, ST
Kasek SMAS Ruhul Bayan, Kab.Tangerang BANTEN
ITM - 88203001
Telp.WA. 081212836688

Tidak ada komentar:

Posting Komentar